Diet Sederhana Tapi Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan Anda

Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan bentuk badan ideal, apalagi jika Anda seorang wanita. Diet adalah salah satu cara untuk mendapatkan bobot badan yang diinginkan tetapi apakah program diet yang anda lakukan telah menunjukkan hasil yang Anda inginkan. Bukan hanya karena menginginkan bentuk tubuh yang memiliki lekukan yang diinginkan, tetapi juga berat badan yang ideal sehat tentunya. Berikut ini mungkin bisa jadi cara diet yang sederhana tapi ampuh untuk menurunkan berat badan Anda.

Makan sambil duduk

Banyak wanita yang makan sambil berdiri, sebaiknya Anda mulai mengubah kebiasaan tersebut. Menurut penelitian bahwa orang yang makan sambil duduk akan lebih sedikit mengkonsumsi kalori sekitar 15% dibandingkan dengan yang makan sambil berdiri.

Karena dengan posisi makan sambil duduk maka Anda akan lebih fokus untuk mengunyah makanan, dibandingkan bila Anda makan sambil berdiri karena akan mengganggu kegiatan mengunyah makanan karena menganggap hanya kegiatan angin lalu akibatnya Anda akan mudah merasa lapar lagi.

Piring Berwarna Biru

Yang ini mungkin terlalu aneh. Tapi Anda mungkin memang perlu mencobanya. Di sebuah laporan ilmiah bahwa warna biru memiliki pengaruh terhadap nafsu makan Anda. Secara sederhananya hampir tidak ada makanan yang memiliki unsur warna biru. Jika pun ada, memori Anda akan terpengaruh terhadap indikasi bahwa makanan warna biru mengandung unsur racun. Karena bawaan memori turun temurun dari puluhan generasi sebelumnya.

Akan lebih baik lagi jika ukuran piring yang Anda gunakan lebih kecil sehingga memungkinkan Anda tidak mengambil jumlah makanan yang lebih banyak.

Mendengarkan Musik dengan Tempo Yang Pelan

Tempo musik akan berpengaruh terhadap pola konsumsi Anda. Jika Anda memutar musik dengan tempo yang cepat dan bersemangat maka bisa mempengaruhi Anda dalam konsumsi makanan. Bisa jadi Anda malah bersemangat dan makan makanan dalam jumlah yang lebih banyak. Sebuah kajian yang dilakukan bahwa dengan memainkan musik pelan seperti karya Mozart

maka otak Anda akan merespon kapan waktu yang tepat mempengaruhi kondisi Anda agar menjadi lebih cepat kenyang. Anda akan mengkonsumsi makanan dengan waktu yang lebih lambat, tetapi menghemat pemasukan kalori sekitar 10% dibandingkan dengan memutar musik kencang saat Anda makan.

Jadi tidak ada salahnya mencobanya!

Kopi Kedelai

Kopi Kedelai yang dimaksud adalah campuran kopi dengan susu kedelai. Campuran minuman ini bisa mempengaruhi meningkatkan metabolisme dalam tubuh berkat protein dari kedelai dan kandungan kafein dari kopi. Berdasarkan studi dari Universitas of Illinois menemukan fakta bahwa metabolisme yang meningkat maka tubuh bisa membakar lemak sehingga mengurangi timbunan lemak dan menambah masa otot. Makanan yang mengandung unsur kedelai membuat tubuh lebih kenyang dan sehat untuk dijadikan cemilan. Sebaiknya Anda cukup mengkonsumsi kopi kedelai tiga kali seminggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Diego Alonso Tak Mau Salahkan Pemain Pasca Uruguay Tersingkir di Piala Dunia 2022